Tugas NetAdmin08071

| Tuesday, September 28, 2010 | |
Internet atau interconnected-networking) adalah  serangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian yang berhubung secara global, bisa disebut juga kumpulan berbagai macam sistem jaringan komputer di dunia yang terkoneksi satu sama lain, dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket.
http://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Extranet atau Ekstranet adalah jaringan pribadi atau private yang menggunakan protokol internet dan sistem telekomunikasi publik untuk membagi sebagian informasi bisnis atau operasi secara aman kepada penyalur (supplier), penjual (vendor), mitra (partner), pelanggan dan lain-lain.Menyediakan beragam level akses kepada pihak luar.bisa mengakses extranet hanya jika memiliki username dan password yang vaild, dan identitas Anda menentukan bagian-bagian mana dari extranet yang bisa diakses.
Extranet sangat penting arti dan kegunaannya bagi para mitra bisnis dalam hal pertukaran informasi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ekstranet

Intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol internet TCP/IP, untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya. Kadang-kadang, istilah intranet hanya merujuk kepada layanan yang terlihat, yakni situs web internal perusahaan.
http://id.wikipedia.org/wiki/Intranet

internetwork adalah istilah dalam penghubungan dua buah segmen jaringan atau lebih dengan menggunakan sebuah router,sehingga terbuat satu jaringan yang lebih besar.Paket-paket yang datang dari salah satu jaringan yang tergabung dengan internetwork akan diteruskan ke jaringan tujuannya oleh router, dengan menggunakan proses routing
jadi internetwork adalah sebuah proses dan metodologi bagaimana menghubungkan komputer dalan sebuah network dengna network yang lain, sehingga menjadi network yang besar. Internetwork merupakan proses pembuatan, perawatan, pengembangan dan menajeman network.
http://id.wikipedia.org/wiki/Internetwork














0 komentar:

Post a Comment